Jumat, 20 Juli 2007

Seksualitas : Meremajakan Organ Intim

Pascamelahirkan normal, bagi sebagian wanita tak hanya membahagiakan, tapi juga merisaukan. Dari keluhan vagina tak lagi kencang dan lentur, sampai masalah keputihan. Belum lagi soal klasik, ingin senantiasa menyenangkan suami. Kini ada pilihan perawatan yang dapat dilakukan sendiri di rumah dengan empon-empon.
Perawatannya tidak sulit, karena tidak membutuhkan banyak peralatan. Anda hanya cukup menyediakan ember besar berukuran 30 sentimeter. Sementara untuk empon-empon bisa Anda dapatkan di supermarket atau pasar tradisional.

“Merawat organ intim agar senantiasa harum memang bisa dilakukan dengan banyak cara, seperti terapi ozon dan laser. Namun, empon-empon yang terdiri akar wangi, kunyit, dan sirih itu paling murah dan mudah dilakukan oleh para wanita,” ungkap supervisor training for treatment Taman Sari Royal Heritage Spa Wiwit Azmi Lestari.

Menurut Wiwit, empon-empon kering sebanyak 50 gram dimasak bersama air secukupnya. Begitu mendidih, air empon-empon yang sudah disaring disisihkan sedikit untuk membasuh organ intim. Sementara yang lainnya digunakan untuk steam.

“Air panas yang berisi empon-empon itu diletakkan di dalam ember, dan Anda pun tinggal duduk di atasnya selama 15 menit,” sarannya.

Mengenai khasiatnya, Wiwit menambahkan, perawatan ini bisa mengurangi keputihan, membuat harum dan intim hubungan pasangan suami istri. “Saya menyarankan sebaiknya perawatan ini dilakukan satu jam sebelum pasangan suami istri melakukan hubungan seksual,” tambahnya. (tuty ocktaviany - okezone).

Tidak ada komentar: