Sabtu, 03 September 2011

Tips Merawat Dompet


RT Kita Cikarang, Model dompet yang semakin bervariasi membuat shoppaholic harus pintar merawat dompet kesayangannya. Hal ini penting diperhatikan, terutama oleh pria. Sebagian besar pria masih cuek merawat dompet. Padahal, bila tidak dirawat, dompet (kulit) cepat rentan rusak. Berikut beberapa tips yang bermanfaat untuk merawat dompet:
1. Pria memiliki kebiasaan yang berbeda dengan perempuan. Perempuan biasa menaruh dompet di tas. Sementara pria umumnya lebih biasa menaruh di di saku belakang. Bila anda termasuk yang menyimpan dompet di saku belakang, sebaiknya mulai sekarang jangan membiasakan menaruh di saku belakang. Selain dapat merusak bentuk model dompet, kebiasaan ini juga tidak baik untuk tulang belakang anda.
2. Hindari dompet kesayangan anda dari air. Dompet yang terbuat dari kulit rentan terhadap air.
3. Bila dompet terkena kotoran atau noda yang sulit dihilangkan, sebaiknya hindari menggunakan air untuk menghilangkan.
4. Agar dompet awet, pengguna jangan membiasakan menyimpan uang dalam jumlah banyak di dompet. Beli dan pilih dompet sesuai kebutuhan anda seperti banyak saku untuk menyimpan berbagai kartu kredit, kartu ATM, dan kartu identitas lainnya.
5. Bila tidak memakai dompet, sebaiknya anda menyimpannya di tempat yang tidak lembab, tidak terlalu kering dan cukup memiliki ventilasi.

Sumber: hardani triyoga sindu 19 Agustus 2011

Tidak ada komentar: